4 Juni 2015

33 Minggu

Habis libur empat hari terus masuk kantor lagi itu...
Rasanya pengen segera cuti.

Asslamualaikum,

June Coming

Update kehamilan ah, biar kaya blogger-blogger kece di luar sana yang update setiap saat, kalau hari ini sih usia kehamilan saya sudah 33w6d kemarin pas 33w kebetulan jadwal kontrol dan ini adalah kontrol terlama saya selama hamil, iya gimana ga lama karena harus cek lab juga.

Seperti biasa saya datang agak cepet dan masih dapet antrian no.3 aja. Nungguin dokternya juga agak lama mulainya rupanya beliau abis ada tindakan kuret. Seperti biasa tensi dan berat badan dulu setelah daftar ihiy berat badannya masih normal tensi pun aman terkendali.

Nunggu kurang lebih satu jam baru di panggil. Baru aja duduk manis eh pak dokter udah suruh langsung USG aja. Emang USG itu hal yang paling menyenangkan selama hamil gimana enggak bisa liat bayi dalam perut kaya apa tiap bulannya dari cuma titik sekarang udah berkembang pesat. Anakku ohh anakku rupanya dia emang nurun papahnya mau di bujuk sama perutnya di kelitikin kaya apa juga senengnya tengkurep, ngumpet. Begitu di cek semua bagian tubuhnya lengkap dan memang agak ndut keliatan dengkul sama pahanya itu lho lucu banget.

Alhamdullilah kepala sudah di bawah. Beratnya sudah 2kg menurut dokter masih normal sesuai dengan umur kehamilan dan dokter bilang biar 3,5kg ya bu bisa lah sebulan nambah 1.5kg lagi. Ngek Ngok ga kegedean dok saya malah maunya 3kg aja jangan gede-gede. 

Kontrol kali ini dokter berpesan :
  • minum air putihnya tetep yang banyak kalau perlu di tambah biar ga terlalu ngilu kalau kontraksi
  • tetep beraktifitas, jalan sama olahraga biar pas lahiran staminanya tetep terjaga. Dokter tau aja saya suka mager kalau udah dikasur. Motifasi saya jalan pagi itu kalau ga nyari sarapan ya kue :))
  • vitamin tetap diminum dan makanan tetep di jaga
Abis dari ruangan dokter saya di kasih pengantar ke Lab. Sudah lama ga ketemu jarum suntik saya sampai harus dua kali suntik buat ambil darah karena darahnya ga keluar-keluar. Karena lab cukup ramai 1jam menunggu kita jajan dulu. 

Setelah selesai kembali ke dokternya untuk di lihat hasilnya. Syukurlah semua normal, kembali pertanyaan saya "Dok, bisa kan lahiran normal?" he said "Insya Allah sampai saat ini ga ada kendala jadi bisa normal lahirannya" ditambah pesan ke suami "siap-siap ya pak malam takbiran ini"

33 Minggu...
  • Gerakan di jabang bayi di perut makin berasa aktif
  • Badan sudah berat bagian pinggang sama punggung makin terasa ngilu
  • Semakin susah tidur
  • Kontraksi, mungkin ini yang namanya kontraksi palsu kali ya perut kenceng banget plus ngilu kadang disertai V yang ikutan ngilu. Biasanya kalau udah ini saya milih duduk manis sambil ngelurusin kaki. Kalau dirumah sih bisa langsung selonjoran.
  • Saya ngerasain mual kadang-kadang udah ga bisa makan terlalu banyak kata dokter ini wajar kok karena dorongan bayi di dalam rahim.
Masih menunggu sekitar 6minggu lagi semoga perkiraannya tepat karena saya masih galau mau cuti mulai kapan. Nanti brojolnya kalau mama udah mulai cuti ya nak.

2 komentar: