Jumat, 17 Januari 2014

Nama

Nama itu doa
Buatnya pake bubur merah putih
Mau dikasih mana siapa keturunanmu kelak?
Kalo di luar negeri ada first name, middle name, surename.
Gimana kalo di indonesia?

Jadi lagi cita cita mau ngasih nama anak nanti, padahal anaknya juga masih prose tapi bole lah sekedar berangan-angan. Buat gw nama cukup 3 suku kata alesannya biar gampang kalo bikin pasport ga usah nambahin nama belakang lagi.

Nama belakang yang mostly pakai nama si bapak/papa/ayah.
E.g nama gw dan adik-adik gw
Nuke Khrisnamurti Wiedha
Mevi Pramudita Wiedha
Adyatma Mahardhika Wiedha

Nama WIedha yang ga lain ga bukan adalah dari nama papa Yulie Widha Supriyatna.
Nah buat gw yang nama suami hanya 2 suku kata, alhasil nampaknya akan mencari nama belakang untuk nama anak-anak kita kelak. Pengen kaya gw sama adik-adik gw ketika melihat nama kita aja mereka tau kalau kita saudara kandung. 

Dapet tips juga dari orang tua kalau nanti kasih nama anak
Jangan terlalu panjang, cukup makaimal 3suku kata, pakai huruf yang mudah ga usah double atau pakai ejaan yang aneh-aneh, jadi kalau nanti anaknya ujian atau mesti ngisi apapun ga nabis cuma buat nulis nama yang kepanjangan. Hehehe ini postingan iseng aja kok buat berbagi di saat cuaca yang lagi dingin begini.

Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar