23 Juni 2013

belajar kehilangan

"aku ga tau deh kalo ga direstui sama dia terus aku harus kehilangan dia, mending aku mati aja"
well itu salah satu ucapan drama quenn salan satu teman saya saat dia curhat tentang pacaranya. saat itu saya cuma jawab "bego banget sih lo, yaudah mati aja sana itung-itung ngurangin populasi manusia di bumi"
pasti udah tau abis itu apa jawaban teman saya...
ketika itu saya hanya memberikan sedikit nasehat
nasehat klasik buat orang yang belum pernah mengalaminya
api buat yang udah pernah ngalaminnya, melakukan itu tak semudah mengucapkan kata-kata

belajar kehilangan...

saat kamu menemukan sesuatu, belajarlah untuk mempertahankannya kemudian belajarlah suatu saat nanti kamu harus kehilangan semua yang kamu temukan.

dan saat kehilangan belajarlah dan bertahanlah karena kamu masih bisa melakukan yang lebih bermanfaat dari sekedar kata putus asa dan menyerah pada keadaan.

siap ga siap yah cuma ada kata siap...

kalo kehilangan pacar aja sih masih bisa cari pacar yang lain
inget Tuhan mengambilnya karena Tuhan akan menggantikannya dengan yang lebih baik.
ditinggal satu laki-laki bukan berarti hidup kamu harus berakhir, rugi dong emang tuh laki-laki masih mikirin kamu.

lain cerita kalau kehilangan orang yang kita sayang selamanya
hidup harus benar-benar tanpa dia, lebih dari sekedar kata ikhlas di mulut saja tetapi juga harus dari dalam hati yang terdalam.
karena semua akan kembali kepadanya
nikmatin aja yang ada dan bertahanlah, ujian itu akan selalu ada tapi Tuhan tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan umatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar