9 Juni 2013

move on

"ahh elu masih aje ngarep MOVE ON dong masih banyak yang bisa lo kerjain"

MOVE ON

apa sih dibenak lo semua waktu denger kata itu?

ketika lo putus dari pasangan lo, seberapa lama sih lo bisa move on, seberapa lama lo bisa melupakan semua kenangan bersama mantan pasangan lo...

*ada apa gw ngebahas ini yah*

pagi ini bbm antara gw sama sahabat kecil gw
temen gw : buu, dirumah ga? mau curhat, gw putus
 gw : hah putus, terus?

sahabat gw ini udah pacaran sama cwonya 5tahun dengan 3tahun kebelakang ini LDR
siapa yang percaya LDR mungkin 1:10 orang
dan seharusnya tahun ini seinget gw mereka memang berencana menikah
singkat cerita dia memang ga tau kenapa sudah setahun kebelakang jadi ga ada feel sama cowonya #lah itu pun yang gw alami ketika gw putus sama salah satu mantan gw yang katanya pengusaha kaya tapi gitu deh #napacucol

pertanyaan si teman gw ini cuma satu "gimana caranya gw move on ke?"
menurut dia kalau sendiri (baca;jomblo) itu sepi banget
dan jawaban gw cuma "lakuin aapa yang lo suka?"
"nuke, gw kan bukan elo yang hobi nongkrong sendirian ditemenin gadget terus nulis"

ini emang yang susah
pengalaman juga sih yang mengajarkan gw bisa nulis ini sekarang
buat bisa ngelupain mantan melupakan segalanya itu memang cukup berat apalagi buat yang pacaran itungannya udah bertahun-tahun ga menjamin elo akan selamanya sama dia terus, kalo jodoh kalo ga bisa nangis bombay lo.

melupakan ga semudah membalikan telapak tangan,
nasihatin orang yang baru putus juga ga semudah apa yang kita katakan.
kalo kata pak haji "belajar ikhlas"
itu juga masih belajar gw sampai sekarang
gimana ikhlas kalo duit lo puluhan juta di bawa lari sama mantan lo #ehcurcollagi
intinya...

lakukan yang lo suka
bisa jadi pas pacaran kamu dilarang hal-hal yang ga disukai pacar padahal kamu suka

belajar ikhlas
susah iya, tapi harus. percaya aja semua pasti akan digantikan dengan yang terbaik

inget keburukan dia
percaya deh pasti kamu bakal lebih cepet ngelupain dia

karena hidup harus tetap berjalan, usia memang semakin bertambah tapi bukan berarti lo harus maksaan cari jodoh demi karena temen-temen lo dah pada merit sementara lo belom. inget aja Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan.
sendiri bukan kesengsaraan, justru ketika sendiri itu lo bisa lebih produtif, lebih bisa berfikir jernih tanpa harus membagi waktu bersama pasangan, dan bisa lebih fokus sama keluarga (baca:ortu dan saudara kandung)
percayalah Tuhan sudah siapkan pria terbaik diujung sana untuk dirimu
sampai nanti engkau dipertemukan di waktu yang baik dengan pria itu.

to my litlle best friend DH ^tetap semangat^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar