1 April 2014

#3 BentengVanDerWicjkGombong

Setelah setengah hari ngurus surat-surat, cukup setengah hari kalau di Jakarta rasanya ga cukup ngurus berbagai surat hanya setengah hari 1hari saja kadang belum selesai.

Cuaca hari ini disini puanas pooollll, saya bisa semacam di tanning kalo terusan panas-panasan disini. Mau lanjut ke pantai tadinya, cuma karena puanasnya endeus kita urungkan niat kesana, dan kita jalan-jalan ke wisataan yang deket aja yang sejalan.

Terpilihlah #BentengVanDerWicjkGombong

Tiket Rp. 8000/Org
Saya bukan ahli sejarah jadi ga akan ceritain soal sejarah ni Benteng (silahkan google), yang saya tau ini Benteng peninggalan penjajahan Belanda, sebelum di pugar benteng ini cukup angker banget bahkan sekarang aja kalo keliling di dalemnya aura mistisnya masih dapet banget. Tempat wisata ini lebih ramai kalau hari libur atau ada event tertentu, fasilitasnya juga sudah banyak dari tempat main anak, kolam renang, sampai hotel bahkan convention hall untuk acara nikahan atau lainnya. Didalam Benteng ada beberapa ruangan dengan susunan foto sejarah bangunan ini sampai sejarah pahlawan, bahkan bupati kabupaten ini.

Udah nonton The Raid 2, salah satu lokasi syuting filmnya disini lho, slank juga pernah syuting video klip disini, bahkan farah quenn pernah masak disini.

Diatas Benteng ini ada kereta yang bisa membawa kita muterin benteng dari atas sambil liat-liat pemandangan sekitar gombong yang indah men, sepanjang mata memandang pegunungan hijau. Untuk naik kereta ini cukup Rp. 8000 aja. Sayangnya kemarin cuaca yang terlalu panas jadi daripada kita gosong alhasil kita cuma motoin kereta yang lagi mangkal aja.

Ceritaan sama pak penjaga kereta, disini angker banget di bawah bangunan ini ada bunker yang katanya bunker itu tembusannya ga ada yang tau kemana (mungkin sampai benteng Van der Bergh jogja, lawangsewu semarang atau  alkatras) dan sering muncul penampakan siluman ular segede batang pohon kelapa (wuuoo), konon katanya yang jaga disini pernah nemu uler dan dikarungin itu sampe 3karung (bisa ternak uler tuh).

Kelar muterin benteng, foto-foto (nasib belum punya tongsis jadi kalo foto berdua ngandelin camera depan). Kita keluar parkir motor disini Rp. 3000. Jadi masih murah kalo wisata kesini, mungkin kalo dateng pas liburan lebih rame.

This is the pictures #aseli...

1 komentar: