15 April 2014

Penerima Tamu

Kalau di kepanitiaan nikahan kalian jadi apa sih?

Pager Ayu/Bagus
Pemerima Tamu
Pendamping Pengantin
Seksi Repot
dll...

Ini ceritaain dikit pengalaman sejak di daulat untuk ikut dalam kepanitiaan nikahan.

Kalau ada piala juara bertahan jadi Penerima Tamu (PT) mungkin saya sama ade saya juara paling bertahan kali. Sejak masih sekolah sampai sebelum saya menikah saya masih di daulat jadi PT yang tugasnya jagain meja sama kasih souvenir ke tamu, tapi kalau di telaah lebih dalam jadi PT itu ga sekedar duduk manis lho.

Di banding jadi Pagar Ayu/Bagus (PAB) yang tugasnya ringan cuma ngiringin pengantin kelar pengantin sampai di pelaminan udah mereka bisa makan sambil foto-foto selesai udah dandan kecen baju juga kece, tugas simple. Nah kenapa di bilang jadi PT itu lebih berat.

Pertama kalian harus di dandanin dari sebelum acara mulai (sama sih PAB juga) yang ga enaknya karena ngejar waktu alhasil pas akad berlangsung kalian masih sambil atau antri didandanin, well ga bisa liat akad nikah dong padahal yang paling menegangkan itu saat-saat akad yang harus diliat.

Kedua selesai dandan kita harus stanby dimeja, sebelum acara dimulai karena biasanya tamu abis akad aja udah ada yang nongol.

Ketiga mesti pintar manage souvenir, tau dong kebiasaan org indonesia jatah'nya satu minta dua. Akhirnya souvenir kurang, lalu kita yang kudu pinter-pinter bermain kata bilang kalau souvenir abis. Bisa jadi hal memalukan juga itu masa souvenir kurang, untung pas nikahan saya pake sistem kupon dan syukur souvenir malah kelebihan.

Keempat ga cuma manten yang mesti mukanya ceria memancarkan senyuman bahagia, jadi PT mesti pipi pegel pasang muka termanis lho senyum ke setiap tamu.

Kelima saat panitia lain sibuk makan, kadang ada yang lupa kalo PT'nya butuh minum atau sedikit cemilan.

Keenam selesai acara sementara yang lain udah santai ganti baju, PT masih eksis dan masih jagain kado plus kotak amal. Alhasil kita dapet jatah poto belakangan saat muka udah cape atau sedihnya ga dapet jatah poto.

Jadi enak mana, enak jadi tamu sih dateng salaman, makan, foto selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar