2 April 2014

#5 Waduk/BendunganSempor

ini kali ke dua mengunjungi Objek Wisata ini "WADUK SEMPOR" atau biasa di sebut juga "BENDUNGAN SEMPOR" apa yang mau diliat di sini??

Yup, hamparan air menyerupai danau namun buatan manusia. Di kelilingi bukit cantik pada sisinya disini kita bisa merasakan gimana sejuknya udara apalagi pagi hari kita bisa liat munculnya matahari di antara dua bukit, indah banget serius. Disini kita bisa naik perahu kecil atau ada pula bebek-bebekan kaya di TMII tuh. Waduk ini menangani irigasi dan kebutuhan air di gombong.

Perjalanan kesini melalui jalan yang cukup meliuk-liuk tapi kanan-kirinya hamparan sawah atau hutan jadi bisa dibayangkan sejuknya kaya apa, hijaunya kaya apa. Sayangnya pas kita kesini udah agak kesiangan jadi ga sempet liat sunrise lagi deh tapi jangan khawatir pesonanya tetep elok disinari matahari yang mulai naik.

Kalau weekend disini lebih ramai, banyak yang memanfaatkan untuk berolahraga atau sekedar foto-foto dan menikmati indahnya alam, nah kemarin juga pas airnya ga terlalu tinggi jadi aliran air yang ke irigasi yang dari atas kering. Di banding satu tahun lalu saya kesini ketika airnya penuh dan bisa melihat aliran air dr waduk ke sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar