9 April 2014

5Menit untuk 5Tahun

Pemerintah ngabisin dana 14,4T buat Pemilu, masa lo ga nyoblos!!!???

Yang ke TPS bukan berarti ga #Golput daripada surat suara di coblosin sama oknum-oknum #NamanyaJugaUsaha #GunakanHakPilihAnda

Dateng aja dulu ke TPS perkara milih atau ga yang penting eksis

#JariUngu

Jariku haram menyentuh tintamu KPU

Dan seterusnya... Dan lain-lainnya... Itulah berbagai tulisan di social media menggenai hari ini......

Libur nasional dalam rangka hajatan nasional Pemilihan Umum (Pemilu) rasanya sepanjang saya ikut Pemilu, saya belum pernah tuh Golput alias ga milih. Alesan saya seru-seruan aja pemilu, masalah setelah itu wakil rakyat yang duduk di parlemen sana korupsi atau ga itu urusan dia dengan Tuhannya.

Kalau bicara jadi rakyat indonesia sih, negara kita ini udah ketinggalan 40th tahun dari negara-negara berkembang atau negara maju lainnya. Indonesia masih jauh dari negara maju. Kalau ada gambar pak harto dengan kata-kata "enak jamanku tho" kurang lebihnya sejutu, demokrasinya ga terlalu bebas seperti sekarang, lalu siapa yang kompeten jadi pemimpin negara ini? Tanyakan saya pada angin yang berhembus, kalau kalian banyak yang komen ini-itu soal pemimpin negara kita, kalian coba pikir deh kalau kalian yang jadi pemimpin negara, jadi pemimpin rumah tangga aja ada yang ragu #eeeaaaaa...

Hahaha,, saya bukan ahli politik lah jadi silahkan berkomentar sebebasnya, biar ahlinya yang bicara.

Kenapa Pemilu Legislatif ini diadakan di tengah-tengah minggu? Ini jawabannya menurut saya
Kalo senin/jumat jadi libur longweekend (mending liburan daripada nyoblos)
Selasa/kamis seninnya kejepit (mending cuti trus liburan)
Nah kepilihlah Rabu tengah minggu (kalo cuti kelamaan, jadi yah libur-libur mari ke TPS) hahaha itu saya ngarang aja.
Efek hari ini tadi pagi saya berangkat dari kebayoran lama ke bekasi melewati sudirman suasananya sepi kendaraan bisa dihitung malah kaya lagi CFD minggu pagi banyak rombongan lagi sepedaan, sampai bekasi ga sampai satu jam. #PeristiwaLangka

Sampe bekasi, langsung ke TPS ramai lho ternyata warga sini masih antusias untuk memilih wakilnya di parlemen. Saya sendiri milih yang namanya kece aja, yang kira-kira mukanya kece juga. Jangan ditanya tadi milih apa? Capcipcus. Padahal kalau kalian pengen tau seputar caleg bisa diliat lho di web'nya KPU.  Yang penting dateng ke TPS, coblos, #JariUngu, Selfie.

Ajang ini saya pakai buat ketemu temen-temen lama yang ga pernah ketemu. Banyak dari mereka yang tinggalnya udah ga disini tapi KTP masih disini. Ketemu tetangga karena sehari-harinya sibuk sama kerjaan, keluarga, dll. Jadi mau Golput atau nyoblos balik lagi itu terserah hati masing-masing. Sebagai warga negara yang baik yang penting suara saya terpakai, urusan mereka yang nantinya terpilih jadi wakil rakyat kita doakan saya supaya mereka berlaku sewajarnya sebagai wakil rakyat.

Semoga 5menit yang diluangkan untuk ke TPS bisa membuat negara ini 5tahun kedepan lebih maju. #IndonesiaBisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar