7 April 2014

Father Handwriting

Kenapa tiap weekend saya harus pulang Bekasi, karena disinilah rumah saya, 20tahun tinggal disini udah bagaikankota kelahiran saya. That's why kenapa saya selalu pengen menghabiskan waktu LIBUR saya disini.

#TimGaSukaKerjaWeekendKecualiShiftAtauLembur

Beberapa waktu lalu saat hujan sedang puncak-puncaknya di rumah sempet kena banjir, diluar udah banjir parah nah tambah problema ketika dalam rumah yang seharusnya ga banjir karena debit air luar yang udah ga nampung jadilah rembes. Kerembesan ini yang membuat keramik rusak alhasil kita harus renovasi keramik rumah minggu ini.

Renovasi rumah berarti kita harus bongkar muat semua barang-barang yang ada, ini menarik buat saya karena saya sudah lama ga beresin kolong bekas meja kerja alm.papa yang kemarin juga sempet kena dampak banjir.

Hampir 10tahun sudah...
Beliau yang menempuh Sarjana Teknik Sipil di Institut Teknolohi Sepuluh november Surabaya (ITS Surabaya) dan menempuh S2 Arsitektur di Universitas Negeri Jakarta ini memang orangnya nyentrik menurut rekan-rekannya..

Bongkar-bongkaran saya dapet berbagai kenangan beliau yang tentunya sudah absurd karena terletak di lantai kena bocoran dan banjiran. Beliau suka nulis dari tulisan art sampai nulis puisi herannya tulisan cuma coretan-coretan aja diliat bagus aja gitu. Berbagai buku bacaan beliau tentang jurnalisme, ini kayanya yang menurun ke saya suka dengan dunia jurnalisme yang membuat saya kuliah di bidang itu.

Laporan-laporan penelitian, laporan analisa bangunan, tender-tender dengan berbagai kantor kontraktor bangunan, buku-buku kuliah sipil dan arsitektur dan binder file kuliah arsitektur yang catatan demi catatannya asli tulisan tangan beliau.

Dulu papa pengen banget salah satu anaknya nyangkut ke arsitektur, entah kenapa malah ga ada satu pun dari kita yang akhirnya kuliah mendalami bidang ini. Adik saya yang backgroundnya bahasa inggris pengajaran dan saya yang lulus sebagai mahasiswa bahasa inggris jurmalistik. Tapi mungkin Tuhan memang tetap memberikan kami berdua jalan untuk bekerja di bidang yang berhubungan dengan Teknik Sipil dan Arsitektur. Saat sini saya bekerja sebagai staff administrasi di sebuah warehouse store building dan si mungil di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kontraktor engineering. Baca semua file-file papa jadi senyum sendiri, paling tidak walau tidak belajar ilmu beliau di bangku kuliah, kami belajar di dunia kerja. Mungkin kami bisa punya perusahaan di bidang ini suatu hari nanti.

This is my father handwiritng...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar